Cobalah Isi Waktu Libur Berwisata Kesini

Haha admin punya cerita sedikit lucu nih untuk kalian semua, di suatu waktu admin berwisata ke satu tempat wisata yang ada di Kepulauan Jawa. Nah, saat admin sudah masuk ke tempat wisata tak sengaja admin menengok kebelakang dan apa kalian tahu apa yang admin lihat? Ada seorang berpakaian sangat rapih tapi tidak formal ya terpleset menginjak kulit pisang yang ada pas di pintu masuk. Duh, menurut admin itu memalukan sekaligus lucu haha.

Oh ya, admin tadi belum memberitahu kalian ya apa tempat wisata admin saat melihat kejadian lucu itu. Mungkin kalian bisa menebak sendiri, disana lebih banyak wisatawan saat hari libur, menyeberangi lautan dulu sebelum bisa sampai kesana, lebih banyak wisatawan membeli paket wisata untuk bisa kesana. Coba tebak apa nama tempat wisata itu? Ya benar sekali, Kepulauan Seribu adalah tempat wisata admin melihat kejadian lucu itu.

Di Kepulauan Seribu sangat indah sekali ada banyak wisatawan berwisata kesini untuk mendapatkan waktu luang memberikan ruang otak untuk berpikir lagi saat kembali ke rutinitas awal mereka. Bentangan Kepulauan Seribu dari utara Jawa hingga sampai ke negara tetangga Indonesia. Tapi wisata non-resort di Kepulauan Seribu adalah yang favorit dari lainnya. Ada empat, yaitu Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan.

Pulau Tidung

pulau tidungSebagai wisata non-resort Kepulauan Seribu, Pulau Tidung merupakan paling favorit bagi wisatawan asal Indonesia sendiri dan luar negeri. Pulau Tidung memiliki karakteristik yang cocok untuk liburan para wisatawan. Warga yang menetap di Tidung ini adalah suku Tidung yang berasal dari Kalimantan Timur.

Paket ke Pulau Tidung pun terbilang sangat laris manis sebab ada paket hemat, paket keluarga, dan paket berdua. Tinggal pilih saja mana yang cocok untuk keperluan kalian saat ke Tidung.

Pulau Pari

pulau pariPulau Pari ada di posisi kedua setelah Pulau Tidung. Pulau Pari memiliki karakteristik yang cukup bisa menarik perhatian ramai wisatawan, yaitu dari pelestarian rumput laut yang dikelola oleh LIPI. Serta di Pari ini kalian bisa bermain air dan bermain pasir untuk mengisi waktu libur kalian selama disana.

Paket penunjang ke Pari disediakan untuk para wisatawan, ada moda transportasi kapal ferry dan speedboat, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kalian diajurkan jangan terlalu buang-buang uang ya.

Pulau Pramuka

pulau pramukaApa kalian adalah seorang pramuka alias kepanduan? Kalau iya, non-resort satu ini sangat cocok. Pulau Pramuka, sebuah wisata yang memberikan kesennagan serta wawasan tentang pramuka, pulau-pulau, biota alam, serta Kepulauan Seribu. Semua itu ada didalam satu paket dan tour guide yang akan menemani kalian selama di Pulau Pramuka.

Saat kesana jangan lupa kalian pilih tempat berkemah di Pulau Perak atau Bira. Sebab sangat sepi dan tidak ada satupun bangunan yang akan mengganggu kalian selama berkemah di Pramuka.

Pulau Harapan

pulau harapanPastinya semua orang yang berwisata ke suatu tempat wisata, mereka empunyai harapan untuk tenang dan tidak terganggu saat berwisata ke alam. Pulau Harapan tidak seperti Tidung, Pari, dan Pramuka yang dijadikan sebagai rekreasi. Pulau Harapan memiliki konsep wisata tenang dan nyaman, jadi jangankhawatir akan terganggu.

Saat bermain pun anda tidak akan begitu terganggu dengan adanya wisatawan lain yang berwisata disana. Belilah paket penunjanh ke Harapan untuk kemudahan anda saat berwisata disana dan mendapatkan ketenangan serta kenyamanan selama disana.

Jalan-jalan ke Kepulauan Seribu

Bagi Anda yang punya hobi traveling alias jalan-jalan ke tempat wisata, khususnya wisata pantai pasti Anda tak melewatkan keindahan dari fenomena sunset, sunrise dan keseruan bermain air dengan naik banana boat bersama dengan keluarga dan sahabat Anda semua. Mungkin juga dengan mengajak pacar atau yang sudah menjadi pasutri tentu akan membuat rekreasi ke tempat wisata pantai akan menjadikan suasana disana menjadi romantis dan penuh dengan kegembiraan.

Salah satu tempat wisata pantai di Indonseia yang sering menjadi tujuan traveling atau jalan-jalan para wisatawan, dan mungkin Anda termasuk didalamnya ialah Kepulauan Seribu. Seluruh pesona dari sektor pariwisata Kepulauan Seribu selalu menghipnotis semua mata dan pikiran wisatawan yang pernah berpelesiran kesana. Ada beberapa tempat wisata yang difungsikan sebagai tempat wisata ramai dan nyaman di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan.

Dari pulau-pulau itu yang sering dikunjungi sebagai wisata favorit adalah Tidung, tapi Pari juga tidak kalah indahnya karena ikon khasnya yaitu Pantai Perawan, Pramuka juga difungsikan sebagai wisata edukasi selain wisata rekreasi, dan Harapan penuh dengan harapan ketenangan serta kenyamanan dalam berwisata disana.

Pulau Tidung

pulau tidungMungkin Anda yang membaca ini ada yang sudah pernah berkunjung untuk jalan-jalan ke Pulau Tidung dalam rangka liburan atau hanya sekedar mencari suasana liburan baru bila sudah bosa hanya jalan-jalan ke sekeliling Jakarta dan sekitarnya. Pulau Tidung memiliki ikon khas yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Jembatan cinta.

Pernah ada cerita warga setempat tentang Pulau Tidung, katanya jika ada sepasang kekasih berjalan-jalan dari ujung jembatan ke ujung lainnya tanpa tersandung atau semacamnya akan mendapatkan hubungan langgeng sampai jenjang selanjutnya, dan bila ada seorang jomblo yang melompat dari atas jembatan ke laut akan mendapat pasangan segera. Selain cerita seru itu

Pulau Pari

pulau pariAda didalam jajaran kedua dari wisata pantai favorit dibawah urutan Pulau Tidung, yaitu Pulau Pari. Pulau Pari juga menjadi wisata pantai favorit para wisatawan dan mungkin Anda juga bila sudah pernah kesana dengan melihat bersihnya pantai dan lautnya yang sangat jernih dan terbebas dari sampah. Apalagi di Pantai Perawan, tentunya tidak ada sampah berserakan disana yang membuat para wisatawan akan bosan dan tidak nyaman saat jalan-jalan ke Pulau Pari.

Terdapat juga penangkaran ikan pari dan pembudidayaan rumput laut. Anda bisa memberi makan ikan pari serta belajar tentang merawat flora fauna yang terdapat di lokasi pembudidayaan itu. Jadi tak sia-sia Anda jalan-jalan ke Pulau Pari, hati senang pikiran pun mempunyai wawasan baru.

Pulau Pramuka

pulau pramukaTak hanya Tidung dan Pari saja, walaupun Tidung selalu menjadi favorit utama wisatawan pecinta wisata pantai, ada lagi wisata bagusnya di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Pramuka. Selain difungsikan sebagai wisata rekreasi, Pulau Pramuka juga difungsikan sebagai pusat pemerintahan dari Kabupaten Kepulauan Seribu.

Banyak sekali orang pramuka datang kesini unuk berkemah, dari pramuka anak sekolah hingga ke cabang seperti pramuka kwarcab Jakarta. JAdi jika Anda mau datang kesini jangan hanya membeli paket wisata untuk bermalam di penginapan, Anda juga harus mencoba suasana berkemah di sekitar Pulau Pramuka yang sarat akan kegembiraan orang pramuka dan wisatawannya.

Pulau Harapan

pulau harapanDengan sejuta harapan mungkin Anda ingin menikmai kenayaman dan kesenangan bila berwisata ke suautu tempat wisata. Pulau Harapan adalah tempat wisata pantai cocok untuk Anda yang punya harapan seperti itu karena Pulau Harapan terbilang cukup sepi dari tiga pulau lain yaitu Tidung, Pari, dan Pramuka. Bukan hanya sedikit yang tahu tapi bila wisatawan ingin kesana hanya punya satu tujuan yaitu mencari kenyamanan.

Kuliner yang diberikan pun sesuai dengan suasananya, sangat rileks dan nikmat untuk dinikmati dialam mulut. Kalau kata orang sunda teh, Goyang Lidah. Memang sangat enak sekali masakan dari orang pulau, dijamin Anda semua akan ketagihan bila mencobanya, dan dalam sekali makan akan nambah 2 porsi sekaligus.

Pulau Pari Resort

Hai, tourists… Apa ada agenda perjalanan kemana Kalian weekend ini? Kalau masih tak tau musti travelling kemana, mengapa tak ke Pulau Pari aja? Posisinya pun gak jauh bagi Jakarta. Pulau pari termasuk sebuah pulau yg berlokasi didalam Kepulauan 1000. Kepulauan 1000 betul-betul mempunyai 1000 pemandangan natural. Selain pulau pari sedia juga sejumlah pulau eksotis lain yang menjadi favorit wisatawan, misalnya Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka. Anda bisa sembunyi di ramainya ibu kota Jakarta, melepas kejenuhan setelah setiap hari bergulat dengan penatnya rutinitas juga Kalian yang mau memandangi romantisme suasana dipulau Pari.

Pulau Pari

Kendaraan juga Sarana di Pulau Pari

Selagi belum menunjuk untk travel Kamu mesti menggenapi diri oleh info mengenai jalur transportasi dr kemudian ke lokasi tujuan Kamu, beserta sarana apa aja yng berada disitu hingga Kamu ngak kebingungan lalu sanggup menyiapkan keperluan Backpacker Kalian dengan teliti.

Akses Transportasi

Pulau Pari sendiri letaknya agak dekat daripada Pulau Tidung, mampu ditempuh di waktu 2 jam dr Jakarta. Dermaga yng paling intens digunakan tuk mengantar traveler di Jakarta kedalam Pulau Pari ialah Pelabuhan Muara Angke and Dermaga Kali Adem. Dua sandaran kapal itu posisinya tidak berjauhan. Dari Dermaga Muara Angke banyak perahu kayu bermotor dua tingkat yng akan memindahkan Kalian ke lokasi wisata Pulau Pari.

Jam kepergian ferry hanya pd pagi hari ialah jam 08.00 – 09.00 WIB. Tapi kalau Kalian jalan dari Dermaga Kali Adem, Kamu pasti dibawa mempergunakan kapal motor yng cukup kencang tapi kapasitas tak gede. Jadi diusulkan buat datangi lebih dulu serta beli tiket sebelum ludes. Buat pemberangkatan kapal motor ke-1, loket di Dermaga Kali Adem terbuka pukul 06.30 WIB dan kepergian kapal pukul 06.45 WIB. Kapal ke-2 berangkat pada pukul 12.45 dan tiket bisa dibeli mulai pukul 11.00.

Sewaktu ingin pulang dr Pulau Pari menuju Muara Angke, Kamu bisa menaiki kapal yg ada jam 08.30 tiap-tiap harinya. Terspesial tuk hari Jumat dan Minggu ada opsional kapal yang meluncur siang hari pukul 10.45 WIB. Tapi ferry motor dari Pulau Pari ke Dermaga Kali Adem jalan nomor satu pukul 10.45 lalu loket dibuka pukul 08.00. Perahu 2 berangkat pukul 13.45, loketnya terbuka 1 jam sebelumnya. Kapal berjalan setiap hari.

Tempat menginap

Tempat menginap yng berada di Pulau Pari biasanya adalah homestay punya penduduk setempat. Didirikan yang menjadi satu dgn rumah pemegang, tersedia pula rumah khusus yang terbelah dari tempat tinggal pemilik dan disewakan para traveler. Fitur yng dipersiapkan oleh akomodasi sendiri pasti agak lengkap, disediakan TV, AC, kulkas, springed, beserta dispenser. Mengenai harga akomodasi, Kalian boleh menawar harga dgn owner disebabkan tak ada harga pasti yng diajukan bagi seluruh pengelola tempat menginap. Tempat menginap yang ditawarkan kebanyakan berupa kamar yang luas, bisa ditempati 7-9 orang.

Zona makan serta kios cindramata

Masyarakat Pulau Pari banyak yang mengelola bisnis warung makanan, so Kalian tidak harus galau bakalan sulit nyari toko penganan di sini. Kalian bisa mencoba berbagai olahan seafood di rumah makan tadi, dengan makanan utamanya yaitu hidangan ikan bakar fresh. Tidak komplit rasanya jika balik dari jalan jalan tanpa berbelanja oleh-oleh. Berbagai aneka hidangan olahan khusus boleh Kamu bawa pulang untuk snack oleh oleh. Manisan rumput laut, asinan cumi-cumi, ataupun manisan buah ciremai harus Kalian dapatkan di Pulau Pari. Disamping itu jg banyak bermacam-macam kerajinan dari kulit kerang selaku cenderamata.

Aktivitas dan Spot Pariwisata di Pulau Pari

Setelah paham mengenai transportasi juga fitur di Pulau Pari, kini Kamu perlu mengetahui kegiatan apa saja yg dapat Kamu lakukan di sana plus destinasi refreshing di Pulau Pari. Buat begini Anda bakal memakai waktu Anda buat backpacker serta tak melupakan hal-hal memikat yg terdapat di Pulau Pari. Kesempatan terbaik tuk memandangi keelokan alami Pulau Pari yaitu ketika bulan Maret sampe Oktober, karena pd bulan-bulan itu iklim biasanya hangat and tak banyak angin kencang yng kadang sanggup mengakibatkan badai, disamping itu tdk hadir kotoran kiriman milik Jakarta di dalam bulan tersebut.

Pantai Pasir Perawan

Pantai dgn pasir putih, gelombang anteng, perairan bening, terumbu karang yang terjaga, dan pohon-pohon rindang seolah memiliki kombinasi indah yng melukiskan pemandangan alam serta seluruhnya bakal Kamu nikmati juga di dalam 1 tempat, yaitu Pantai Pasir Perawan. Pantai ini adalah suatu kawasan favorit pewisata yang mengunjungi ke Pulau Pari.

Disamping menyajikan kecantikan alam, di Pulau Pari juga ada sarana-sarana penunjang yang lumayan sempurna. Kamu dapat bermain voli, menikmati kuliner ditemani tiupan angin sepoi-sepoi, juga sebatas rileksasi di saung sederhana yg tersusun teratur di bibir pantai dan pohon bakau, Pantai Pasir Perawan sungguh didesign lalu dilestarikan oleh rakyat selaku spot wisata primer di Pulau Pari. Panorama saat sunrise juga sunset jg sebagai pesona di Pantai Perawan tersebut.

Pantai LIPI

Ditepi barat Pulau Pari terdapat suatu area yng dioperasikan pihak LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Pulau Pari selalu dijadikan salah satu pusat penelitian oceanografi Indonesia, di sini dilaksanakan pemeliharaan and survei mengenai hewan laut juga tanaman laut. Diarea ini ada satu buah pantai yg juga sangat asri. Pantai LIPI jg menyediakan pasir putih yang mulus dan laut yng, jernih. Karna posisinya yang berada di sebelah barat pulau, pantai LIPI memiliki kemolekan matahari terbenam yang amat mempesona. Menikmati nuansa romantis dgn matahari terbenam yng, eksotis jg kehalusan pasir putih pasti akan menjadikan Kalian bahagia kerasan di pantai tersebut.

Pantai Kresek

Pantai Kresek berlokasi berdekatan dengan Pantai LIPI. Paparan pasir putih yng, gede akan menyambut, Kalian ketika Anda menyambangi ke pantai ini. Terdapat tumbuhan-tumbuhan yng, rindang yg dapat dipakai untuk rileksasi dengan lega. Dekat pantai juga terdapat padang ilalang yang hijau and lebar, disitu Kalian dapat mengekspresikan ekspresi Kalian melalui berfoto diperindah latar belakang kecantikan padang ilalang.

Snorkeling

Terumbu karang di area Pulau Pari sungguh diurus oleh masyarakat, diluar menjabat sentra konservasi oceanografi juga supaya memanjakan pewisata yg menggemari snorkeling menikmati keindahan di dalam laut. Kalian boleh melakukan kegemaran snorkeling dipantai Pulau Pari lumayan gampang, disitu pun banyak disediakan rental peralatan snorkeling. Kalian silahkan kearah lokasi snorkeling dgn menggunakan sampan dalam sandaran kapal Pulau Pari. Penyebrangan dari dermaga kedalam lokasi snorkeling membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit. Bebatuan karang yg bagus, ikan kecil yng, imut, dan arus lautan yang tenang akan menyenangkan Kalian.

Itu tadi adalah sebagian panorama Pulau Pari yang boleh Kalian dapatkan. Tidak sedikit lagi spot-spot mempesona yang tidak sempat disampaikan. Sudah pasti tersebar banyak sekali kecantikan di Pulau Pari yng, gak bisa digambarkan untuk satu konten, Anda wajib merasakan atau menyaksikannya sendiri agar mampu merasakan memori daya tariknya. Dan saya harap dari informasi yang barusan dibagikan diatas, Kamu tak melupakan satu momen pun kecantikan Pulau Pari waktu Anda berwisata ke sana. Baca info selengkapnya di Link ini

Tamasya ke Pantai Pulau Pari

1 minggu yang lalu kami berkunjung ke pantai di Pulau Pari yang kondang tersebut yg disebut dengan julukan pantai perawan Pulau Pari. Mulanya aku ngak meyakini bahwa pantai tersebut sungguh-sungguh satu area rekreasi yang demikian keren buat kami jadikan semacam tujuan pariwisata wisata di Pulau Seribu Kemudian sesudah diriku bisa merasakan sendiri terbukti betul banget pantai Perawan Pulau Pari yg tengah kita lihat ini betul-betul cantik panorama-nya.

Lama nian tdk menumpang kapal penumpang khas Kepulauan Seribu bikin kepala menjadi pening gara-gara dihempas ombak. Kendati tak begitu gede ombak perairan di Kepulauan Seribu tetapi diriku gak boleh menungkir ombak ini Agak bikin kepala puyeng serta timbul perasaan enek sedikit tetapi kendala tersebut mampu terselesaikan dengan sekejap lantaran sebelum meluncur ke Pulau Pari aku telah mempergunakan minyak angin utk mengobati rasa enek Sewaktu naik di kapal ferry.

Jalan-jalan ke Pulau Pari beserta 4 orang teman aku mempergunakan pelayanan travel dari MTF Travelling pak Sam professional agent tour yang menawarkan berwisata ke 3 pulau kawasan rekreasi di Kepulauan Seribu seumpama Pulau Pari, Pulau Pramuka & Pulau Harapan.

Dengan cuma menggunakan paket Pulau Pari paket irit sebab kebeneran waktu itu situasi budget tdk menyokong buat memesan paket travel lebih berkelas sebab kala itu niat kami ke Pulau Pari cuma utk stimulating mencium aroma angin laut yang membuat sehat itu.

Sesampai di Pulau Pari aku spontan dijemput oleh guide tur yang pastinya telah disuruh utk mengguide kami saat berekreasi di Pulau Pari ini. Travel guide saat itu ialah bang Joy, orangnya terlihat sedikit menyeramkan tetapi yg muncul sesungguhnya orangnya amat supel ‘n sering membikin aku tertawa jika dengar aksen bahasa khas Pulau Pari yang boleh jadi sepintas layaknya bahasa Padang itu.

Kira-kira Pukul 14:11 bro Joy, mendatangi ke tempat menginap utk menjemput kami pergi menikmati pantai. Mamakai sepeda santai sembari sekali-kali kami berhenti tuk mengambil photo kemudian tiba pula di pantai.

Pantainya sih gak begitu gede tetapi punya panorama yang amat unik. Pasirnya mempunyai warna putih, tiada gelombang ataupun ombak kuat seperti pantai yang tersedia di laut pantai timur. So ku kira pantai di Pulau Pari itu oke bagi semua orang banyak kerena tidaklah membahayakan.