Mantan Kapten Chelsea dan Timnas Inggris Resmi Pensiun sebagai Pesepakbola

Mantan Kapten Chelsea dan Timnas Inggris Resmi Pensiun sebagai Pesepakbola

Bekas leader Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry, sekarang sudah resmi gantung sepatu menjadi bintang sepak bola.

Keputusan buat gantung sepatu itu diungkapkan begitu saja dengan John Terry lewat akun Instagram pribadinya pada Minggu (7/10) waktu Inggris.

“Usai 23 tahun yang mengesankan sebagai bintang sepak bola, aku mengambil keputusan bahwa sekarang merupakan waktu yang tepat buat aku untuk gantung sepatu sebagai pesepakbola, ” klaim John Terry.

Terry, yang sekarang sudah berumur 37 tahun, sudah tidak punya tim semenjak pergi dari Aston Villa di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Bukannya tidak terdapat tawaran berlaga, Terry pernah memperoleh tawaran seperti dari tim raksasa Liga Rusia, Spartak Moskva.

Namun begitu, John Terry memutuskan buat mengelak tawaran itu dengan sebab pertimbangan keluarga.

Sepanjang jadi pesepakbola, karier John Terry amat mentereng kala tengah memperkuat Chelsea di tahun 1998 sampai 2017.

19 musim memperkuat Chelsea, Terry sukses menyabet lima piala Liga Premier Inggris, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan masing-masing 1 pada turnamen Liga Champions serta Liga Europa.

Sedangkan bersama tim nasional Inggris, Terry main semaksimal 78 kali bersama raihan enam gol serta menikmati 2 Piala Dunia serta Piala Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.