SEO on page

Cara Ampuh Optimasi SEO On Page Untuk Website Anda

Cara Ampuh Optimasi SEO On Page Untuk Website Anda – Optimasi SEO On Page menjadi hal penting bagi para pegiat blogger dan website yang ingin meningkatkan popularitas halamannya. Popularitas halaman terlihat dari banyak tidaknya pengunjung yang membuka halamannya.

Secara tidak langsung sudah banyak yang sudah disampaikan oleh blog SEO master ini, optimasi Anda telah berjalan sukses jika website menempati jajaran atas pada mesin pencarian. Terdapat dua teknik optimasi SEO yang dapat Anda lakukan yaitu SEO On Page dan SEO Off page. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk optimasi SEO On Page pada website Anda:

1. URL

Pemilihan domain penting Anda pertimbangkan karena dapat mempengaruhi tingkat kunjungan pengunjung. Sebelum membuat website, Anda perlu menentukan terlebih dahulu tujuan dibangunnya website ini. Untuk url pada postingan, Anda harus sesuaikan dengan keyword konten yang akan Anda upload. Lihat rujukan artikel ini untuk lebih jelas tentang SEO on page.

SEO on page
SEO on page

Misalnya website Anda memiliki niche “olahraga” maka domain url yang Anda gunakan usahakan terdapat kata olahraga seperti “www.sukaolahragabola.com dan sebagainya. Penting bagi Anda untuk memperhatikan tanpa pisah dalam url dan hindari penggunaan angka dalam url.

2. Template

Template yang menarik akan membuat pengunjung betah di website Anda. Saat ini Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam membuat template karena telah tersedia template premium maupun gratis yang dapat Anda gunakan untuk optimasi SEO On Page

3. Tag Judul

Tag judul yang paling baik adalah tag yang memiliki panjang 50 hingga 60 karakter. Tag judul ini dominan yang dipakai mesin pencari untuk menampilkan gambaran isi konten saat pencarian. Buatlah tag judul yang menarik dan menggambarkan isi konten.

4. Meta Tag

Meta tag pada dasarnya berisi 3 hal yaitu meta deskripsi, meta keyword, meta konten dan lain sebagainya agar website kita terindeks search engine. Saat Anda membuka website, meta tag mungkin tidak akan ditampilkan semua namun mesin pencari akan menjadikan meta tag saat menampilkan pencarian keyword.

5. Format H1-H3

Saat pengguna mencari suatu kata kunci, maka mesin pencari secara otomatis akan bekerja memilih website yang sesuai. Agar website Anda terbaca dengan baik, Anda harus memperhatikan penempatan H1 pada tag judul artikel. Sedangkan tag H2 dan H3 umumnya ditempatkan pada konten website.

6. Tautan internal

Tautan internal disusun untuk memudahkan navigasi pembaca saat ingin mengetahui informasi mendalam terkait konten. Tautan internal akan membuat website Anda rapih sehingga memudahkan mesin pencari untuk mengindeks seluruh konten pada website Anda.

internal Links
internal Links

Umunya dalam satu artikel mengandung tautan internal minimal satu tautan yang terhubung dengan artikel lain dalam satu website. Tautan internal akan meningkatkan optimasi SEO Onpage website Anda.

7. Image ALT Text

Untuk memaksimalkan penggunaan kata kunci dalam artikel, Anda dapat menambahkan kata kunci kedalam gambar. Gambar yang menarik dan ditambahi keterangan akan membuat pembaca merasa nyaman dan secara tidak langsung menambah nilai positif website kita pada mesin pencari. Langkah yang harus dilakukan adalah menyisipkan keterangan singkat dengan 5 hingga 15 kata. Usahakan keterangan pada gambar mengandung kata kunci yang relevan

8. Kecepatan akses

Google sejak tahun 2016 telah membuat standar AMP (accelerated mobile pages) yang membuat praktisi website semakin meningkatkan kecepatan akses hingga sesuai standar. AMP pada dasarnya adalah kecepatan website untuk menampilkan informasi dengan cepat.

Belajar SEO
Belajar SEO

Nah, dengan melakukan optimasi SEO On Page dengan maksimal, website Anda akan mampu berkembang lebih baik. Trafic kunjungan user juga akan meningkat dan pasti akan berdampak positif dimata Google. Agar lebih matang pengetahuan SEO anda sebaiknya anda baca artikel belajar SEO disini http://seosemantics.com/belajar-seo/

Leave a Reply

Your email address will not be published.